Kalo Nambah 10ribu lagi bisa Ndak???

15Feb08

“Saya ini orang kampung, Om. Untung saya ketemu sama Om. bukan sama orang-orang jahat. ini kan masih 40 ribu, kalo nambah 10 ribu lagi bisa Ndak?? supaya pas 50 ribu. Ongkos balik ke kampung.”

Kejadiannya berawal ketika saya pergi ke kos teman untuk transfer beberapa data kerjaan. Tidak beberapa lama kemudian, muncul seorang ibu tengah menggendong anaknya. Bayinya kira2 masih 1-2 tahunan. Karena baru pertama kali ke kos itu, saya pikir itu mbak karyawan di kos itu, jadi ketika lewat kamar itu, tidak saya pedulikan.

Eh, tidak lama kemudian, dari luar terdengar percakapan Medhok…singkat seperti berikut

Mbak : (sambil berdiri di depan pintu kos) Mas, mas…. Saya mw tanya… Saya nih orang kampung. Baru dari kampung… Lagi nyari suami saya. Tapi dari tadi ndak nemu2…

Teman : Alamat nya mana bu?

Mbak : Katanya dy kerja di bak-mi daerah palmerah?

Teman : Daerah palmerah sih luas, Bu. Apalagi mw nyari yang jual bakmi, lebih banyak lagi Bu. Susah banget nyarinya. Sudah dihubungi suami ibu?

Mbak : Gimana mw hubungi mas. saya nih orang kampung. baru datang dari kampung tadi pagi. suami saya sudah lama kerja ke sini. trus saya mau nyusul.

Teman : memang kampung ibu dimana?

Mbak : saya dari tegal. saya koq bingung. nyari-nyari ke sana ke mari gk nemu2. kata abang2 juga mereka gk tw. saya sudah dari jalan U, palmerah, tapi gk nemu juga.

Teman : mending ibu pulang aj bu, ke kampungnya. bakalan susah kalo nyari kyk gini. lagi pula di sini kurang aman.

Mbak : kurang aman bagaimana mas?

Teman : orang-orangnya. gk semuanya baik.

Mbak : gk baik bagaimana mas? saya orang kampung. gk tw apa2. jadi mending saya pulang aj ya mas.

Teman : iya, pulang aj bu, dari pada disini gk aman.

Mbak : oow.. kurang aman to mas. jadi saya pulang aja ya? tapi uang saya kurang neh mas.

Teman : (sambil nyerahin uang 20rb) y udah d mbak ini ongkos bwt pulang. lgsg pulang aj mbak.

Mbak : oh….. untung saya tadi ketemu sama om. saya belok ke sini. kalo gk kan bisa ketemu orang2 jahat seperti yang mas bilang.

Teman : iyah mbak. lgsg pulang.

Mbak : tapi klo segini gk cukup mas. tambah 10 ribu lagi klo bisa. soalnya ongkosnya 50 ribu. ini baru 40 ribu.

Teman : (serahin lagi 10rb) oh…y udah ini bu.

Mbak : makasih mas…. untung tadi ketemu mas…(sambil melangkah pergi)

1 yang menjadi pertanyaan besar bwt saya :

tuh mbaknya mencurigakan banget, bener2 susah, atw nyusah2in orang …..

Hidup di Jakarta memang UNIK….



One Response to “Kalo Nambah 10ribu lagi bisa Ndak???”


  1. 1 Kalo Nambah 10ribu lagi bisa Ndak??? Part II « Johanes Greimon’s Weblog

Tinggalkan Balasan

